Jumat, 08 Juni 2012

Kesan & Pesan

Berbagai tantangan telah dialami kru-kru Capsi Production, baik suka maupun duka telah bersama kami selama pra-produksi, produksi, dan pasca produksi.
Beginilah kesan dan pesan dari kru-kru Capsi Production~



Winda Prisillia
Kesan           :  membuat film itu sangat repot dan menghabiskan banyak duit dan tenaga, tapi dari tugas pemuatan film ini kita dapat menerima pembelajaran seperti dari sisi persahabatan, management, tanggung jawab dan sedikit ilmu mengenai film.
Pesan           :  alangkah baiknya jika alat yang digunakan itu disamakan atau disediakan oleh sekolah agar penilaian standarnya itu sama.
Tantangan  :  susah untuk pergi syuting karna tidak bisa pakai kendaraan sendiri, ngomong sama kelompok harus nada 1, harus super sabar dalam segala situasi seperti saat menahan lapar dan malu.

Catherine Gitta Mokkianto
Kesan           :  meskipun dalam proses pembuatan film ini sangat melelahkan, ada banyak perbedaan pendapat sehingga kadang berdebat hebat, dan sangat menyita waktu namun di sisi lain kegiatan ini juga lumayan asyik karena di lokasi syuting bisa kumpul sama teman, main, bercanda, dan pastinya belajar bersama.
Pesan           :  Ketika bekerja harus serius, kompak! Jangan tunggu deadline baru kerja, harus bertanggung jawab dan harus bisa mengatur waktu dengan baik. Selain itu bekerja harus dilakukan dengan segenap hati dan dengan hati yang senang~~ Fighting!!
Tantangan  :  susah menyesuaikan jadwal pribadi tiap orang, transportasi, kemalasan, kedisiplinan, bentrok antar anggota, susah acting, jadwal syuting yang agak kacau, masalah kesehatan.

Mendi Siahandan
Kesan           :  seru sih pengalaman pertama kali nginap di wisma dan rame-rame sama teman. Syuting nyaris 12 jam lebih. Udah tidur jam 2an. Jam 4 dh harus bgun syuting lagi. capek sih. tapi tetap seru !
Pesan           :  Jangan lupa ma waktu kita syuting seharian teman-teman ! 5 hari kebut syuting ! dan tentunya CAPSA !
Tantangan  :  lapar, ngantuk, bosan, dan emosi !

Riska Hartono
Kesan           :  melelahkan, aktor-aktornya bawel soalnya ga mau dimake-up. Banyak cekcok karena perbedaan pendapat trus pada sering ngulur waktu malah ada yang telat. Untuk pembuatannya sendiri cukup menyenangkan, dan untuk aktor-aktornya kayak Mendisama Dea cocok dengan penokohannya, santai dan ga pedulian jadi ga ribet pas adegan mereka. pengalaman yang ga terlupakan dengan capsi production, trus juga jadi lebih tau sifat mereka masing-masing. salah satu kenangan yang ga bakal terlupakan tuh pas nginap, tidur jam 12 dan bangun jam 2 lewat buat dandanin viera (yang paling ribet soalnya harus dikeriting biar keliatan tua OAO).
Pesan           :  semoga lain kali dapat bekerja sama lebih baik lagi  trus gada miscommunication dan menggunakan nada 1 untuk berbicara. hehehe....
Tantangan  :  transportasi, lapar, capek, kesal, nguras hati dan pikiran.

Raymond Hartono Hogantara
Kesan           :  seru, teman-temannya seru (?) kegiatannya “asik”... Berlangsung “kondusif” dan “semua” bekerja dengan baik. Dengan banyak halangan yang menghadang dan jadwal syuting yang padat selama libur Paskah akhirnya selesai film ini hahaha...!  Selesai dengan penuh perjuangan deh hahahah....
Pesan           :  kalau mau buat film, jangan menjiplak cerita orang karena melanggar hak cipta karna film kami bagus.
Tantangan  :  jadwal yang bentrok antar anggota, sifat ego masing-masing anggota.

Yulyanto
Kesan           :  walaupun menguras banyak waktu dan tenaga namun dari kegiatan ini kebersamaan adalah yang hal yang terpenting. Namun dari kebersamaan ini kita belajar agar tidak egois dalam mengatur waktu kita masing-masing serta lebih dewasa dalam membina kerjasama.
Pesan           :  Semoga semua yang melaksanakan program ini dapat mendapatkan manfaat yang berguna.
Tantangan  :  waktu, menguji kerja sama, egoisme anggota.

Rudi Santoso
Kesan           :  Pada awalanya saya merasa membuat film ini cukup melelahkan dan menguras banyak waktu. Tapi setelah mengalami masa-masa pra produksi, produksi, dan pasca produksi, saya banyak mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan selama hidup saya seperti lebih mengenal sesama anggota kelompok. Selain itu saya juga mendapatkan pelajaran – pelajaran yang berharga dalam proses pembuatan film ini.  
Pesan           :  Jika ada perselisihan antar sesama anggota kelompok harus segera diselesaikan dan tetap kompak. Jangan menyerah dan tetap bersemangat.
Tantangan  :  jadwal anggota kelompok yang sangat padat sehingga susah untuk melakukan syuting dan pertemuan untuk membahas film ini.

Robert Sunny
Kesan           :  Kesan pertama sih sepertinya seru, secara akan merealisasikan imajinasi dan karya-karya sendiri. Waktu proses pembuatan dimulai, ternyata sangat sangat merepotkan, menyusun naskah, mengatur jadwal, meminta izin lokasi. Aktivitas-aktivitas harian juga terkadang menjadi kacau karena kesibukan ini, terutama ketika ada tugas lain yang menumpuk dan jika ada ulangan keesokan harinya. Tapi meskipun ribet dan susah, seminim-minimnya dapet pengalaman yang cukup seru dari teman-teman.
Pesan           :  Bagi yang gak mampu tidur malam, bangun pagi, disiplin atau berlama-lama dengan proses pengeditan di komputer sebaiknya jangan coba-coba mengambil tugas film.
Tantangan  :  Menahan emosi ketika ada anggota yang telat, gak mengerjakan tugas, atau banyak ngeluh. Tugas editing naskah, video, dan audio yang sangat merepotkan juga ikut meramaikan kesibukan sehari-hariku.

Viera
Kesan           :  Pada awalnya, saya merasa tugas untuk memproduksi film ini sangatlah merepotkan dan tidak begitu bermanfaat. Namun seiring berjalannya waktu, menyusun film, syuting, dan lain-lain, saya mulai merasa bahwa tanggapan saya selama ini salah.Dalam memproduksi film ini, saya telah memperoleh sebuah pengalaman yang begitu berharga yang mungkin hanya dapat saya dapatkan sekali seumur hidup.Dalam prosesnya, kita bisa belajar banyak mengenai pembuatan film yang ternyata sangatlah menarik, mempererat tali persahabatan, belajar untuk mengatur waktu kita seefektif mungkin, dan lainnya.
Pesan           :  Pesan saya bagi teman-teman yang juga mengerjakan tugas ini, kerjakanlah tugas dengan senang hati, ini adalah sebuah kesempatan emas yang tidak dating kapan saja, jadi jangan disia-siakan. Fighting!
Tantangan  :  tantangan dalam pembuatan film ini antara lain sulit untuk membagi waktu, kadang adanya perselisihan dengan teman karesa ada bentrokan waktuk untuk syuting, misalnya pada waktu si A bisa tapi si B ga bisa,dll., kemudian untuk berakting ternyata tidak semudah yang dibayangkan, demikian juga proses pasca praproduksi dan pasca produksi yang tidak mudah.

Triani Martio
Kesan          :   sangat menyenangkan bisa bersama teman-teman selama 48 jam non stop. Walau sangat melelahkan dan kadang terjadi konflik/perdebatan, tapi semua bisa teratasi dengan baik dan berakhir dengan senyuman. Kemudian selama proses syuting, semua actor dan aktris dapat memerankan peran mereka masing-masing dengan sangat baik dan memuaskan. Karena mereka cepat mengerti apa yang sutradara dan penulis naskah inginkan ketika disampaikan, syuting pun dapat berjalan dengan lancar.
Pesan          :   jangan pernah menunda-nunda suatu pekerjaan karena hasilnya bisa menjadi tidak maksimal dan tidak memuaskan bila dikerjakan dengan terburu-buru.
Tantangan :   selama pembuatan film ini ada beberapa kendala, seperti masalah transportasi, keterbatasan teknologi maupun fasilitas yang menunjang, kesibukan pribadi. Selain itu ada juga perselisihan di antara anggota dan kemalasan individu karena kelelahan setelah bekerja seharian.

Dea Febricia Salim
Kesan          :   kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan banyak pengalaman baru.Walaupun terkadang sangat melelahkan, namun tetap saja meninggalkan kenangan yang indah dan tak terlupakan bersama teman-teman.
Pesan          :   buat adik-adik yang nantinya juga akan membuat film, kerjakan tugas ini  dengan sungguh-sungguh dan jangan menunda-nunda pekerjaan.
Tantangan :   terdapat banyak konflik dan pertentangan dalam kelompok, kesulitan mengatur waktu, dan rasa malas yang terkadang menyerang.

Ivanka Desyra Susanto
Kesan          :   menyenangkan dan melelahkan. Tugas ini sungguh membuat kami untuk belajar menjadi lebih dekat satu dengan yang lainnya.Melalui kegiatan ini, kami belajar bagaimana untuk mengontrol kedisiplinan, waktu, serta emosi. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan!
Pesan          :   dengan tugas ini, kami telah belajar untuk “bersedih-sedih dahulu, bersenang-senang kemudian”. Jangan mudah menyerah, tetap jalani segala rintangan yang ada sebab pintu bahagia ada di depan :)
Tantangan :   waktu, transportasi, kesibukan lainnya (tugas, hobi, kewajiban lain), keterbatasan teknologi dan fasilitas, kemalasan, dan godaan lainnya.

Silvia
Kesan           :  tugas membuat film ini sungguh tidak mudah baik pada masa praproduksi, produksi maupun praproduksi. Penugasan film ini juga memberi pembelajaran bagi anggota tim untuk bisa bekerjasama biarpun banyak perbedaan pendapat. Semua harus dilakukan dengan dasar yang sabar.
Pesan           :  kalau mau buat film, harus kompak dan sabar karna buat film tuh banyak tantangannya, tapi juga mengajarkan banyak hal buat tim. Pesan untuk sekolah yang mau tetap menjalankan proyek film ini, tolong sediakan sedikit keperluan yang mungkin dibutuhkan tim agar standar film semua tim itu sama. J
Tantangan  :  banyaknya kesibukan lain yang dapat menghambat jalannya kerja sama antar tim, keterbatasan dalam penggunaan alat dan bahan.

Maria Fransiska
Kesan           :  Kelompok film ini seru, dan meninggalkan banyak kesan karena kami bisa saling membantu menyelesaikan masalah. Kami jgua bisa bertukar pikiran mengenai imajinasi yang kami punya. Selain itu, kami bisa belajar saling memahami dan bertoleransi.
Pesan           :  Tetap bersemangat. Jangan cepat menyerah karena dimana ada usaha dan kemauan disitu pasti ada jalan. Jalani semua juga dengan sepenuh hati, agar bisa mendapatkan hasil yang baik.
Tantangan  :  Susahnya timbul rasa toleransi, sama-sama masih memiliki egoisme untuk mempertahankan pendapatnya. Selain itu kita harus membagi waktu antara ulangan dan tugas dengan pembuatan film ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar